-->

Produsen Makanan Ini Tulis Duka Cita SJ-182 dengan "Enaknya Kebangetan!"

- Januari 12, 2021


Banyak kalangan dari tokoh publik hingga produsen dengan brand-brand kenamaan memberikan ucapan atas kecelakaan Sriwijaya Air SJ182.

Tidak terkecuali bagi produsen makanan kenamaan bermerek Choco Mania. Sayangnya grafis ucapannya menjadi sorotan khalayak ramai khususnya pengguna media sosial.

"Turut berduka cita atas jatuhnya pesawat  SJ-182 Jakarta-Pontianak," begitu tulisan dalam grafis. Di pojok kiri tertulis "Enaknya Kebangetan" yang tak lain merupakan tagline dari brand tersebut.

Terang saja itu mengundang komentar dari para warganet. Sebab dinilai tidak menjaga etika dan adab sama sekali.

"Mbok ya kalau ucapan duka cita itu nggak usah pakai logo dan tagline," kata pakar creative marketing Pribadi P atau Pipu pada Senin (11/1/2021).

"Nggak menentang brand bikin konten belasungkawa untuk menunjukkan keprihatinan, tapi kalau produk atau servisnya nggak relevan, buat apa memaksakan? Mending nggak usah posting sekalian," imbuhnya.

Makanya, kata dia, untuk materi belasungkawa sebenarnya adalah ranah corporate communication yang berkaitan dengan corporate image.

"Bukan wilayahnya brand marketing, apalagi untuk produk yg relevansinya jauh," kata dia.

Tidak lama kemudian pihak Choco Mania menghapus unggahan tersebut dan mengganti desainnya lebih gelap tanpa kalimat "enaknya kebangetan".




Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search