-->

Suara Tahlil Bergemuruh di Pemakaman Syekh Ali

- Januari 14, 2021

 




Pendakwah Syekh Ali Jaber, dimakamkan di pemakaman keluarga Ustadz Yusuf Mansur, di Pondok Pesantren Darul Quran, Cipondoh, Kota Tangerang.

Liang lahat tampak sudah mulai digali dan warga kampung sudah mulai berkumpul di pinggir jalan. 

Jelang dan saat jenazah Syekh Ali Jaber dimasukkan ke dalam liang lahad, gema tahlil berkumandang dari para pelayat.

Sementara di dalam makam Syekh Ali Jaber ada 3 orang yang membantu menurunkan jenazah.

Lokasi pemakaman berada di bagian depan pondok pesantren, tidak jauh dari pintu gerbang di sisi kanan. Sekilas, pemakaman ini tidak terlihat seperti tempat pemakaman.

Ustaz Yusuf Mansur mengungkapkan, dirinya merasa mendapat kehormatan karena pihak keluarga memilih Ponpes Daarul Quran sebagai tempat peristirahatan terakhir Syekh Ali Jaber.

“Hari ini kehormatan dan kemuliaan dari Allah, Syekh Muhammad dan keluarga memilih Daarul Quran sebagai makam terakhirnya Syekh Ali,” ujarnya di lokasi, Kamis (14/1).

Ustaz Yusuf Mansur menjelaskan alasan pemakaman Syekh Ali Jaber di Ponpes Daarul Quran Cipondoh.

“Syekh Ali dan Syekh Muhammad sudah dianggap anak oleh ibu saya. Waktu ibu saya dimakamkan, Syekh Muhammad bahkan turun ke makam untuk kemudian ikut memakamkan ibu saya,” ungkapnya.

“Dan kenapa Syekh Ali (dimakamkan) di sini, saya dikasih tahu Syekh Muhammad bahwa Daarul Quran katanya termasuk yang pertama-tama menerima Syekh Ali dan menjadi rumahnya Syekh Ali. Dan syekh Muhammad juga pernah tinggal di sini juga, Alhamdulillah,” Yusuf Mansur menambahkan.

“Di sini kan pesantren Quran, Syekh Ali biar ada di tengah-tengah anak-anak yang menghafalkan Quran, karena dia cinta Quran,” pungkas Yusuf Mansur dengan suara terbata-bata menahan tangis.



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search