-->

Cak Imin: Saudi Akui Kesaktian Said Aqil

- Februari 01, 2021

 


Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin)
menyinggung hubungan Arab Saudi dengan NU. Menurutnya, selama puluhan tahun Saudi selalu sinis kepada NU. Tetapi kini mereka justru memuji NU.


"Saudi Arabia yang puluhan tahun agak sinis kepada Nahdlatul Ulama akhir-akhir ini juga angkat topi dan mengakui keberadaan Nahdlatul Ulama," kata Cak Imin yang hadir dalam acara istighosah dan harlah ke-95 Nahdlatul Ulama (NU) pada Ahad (31/1).


Perubahan sikap itu terjadi, kata dia, setelah Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz atau Raja Salman memimpin reformasi.


"Setelah terjadi reformasi di Saudi Arabia yang dipimpin oleh king Muhammad bin Salman dengan tema rahmatan lil alamin, juga bahkan dia saya lihat didatangi khusus dari berbagai negara-negara Arab termasuk khususnya Saudi Arabia untuk mengakui eksistensi dan peran Nahdlatul Ulama ini kita saksikan langsung," ucap dia.


Cak Imin juga mengatakan adanya mantan Dubes Arab untuk Indonesia tidak akrab dengan NU. Tidak disebut secara jelas siapa dubes yang dimaksud.


Ia menyebut, semua berubah setelah Dubes Arab itu mengetahui sosok Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj.


"Nanti Kyai Said bisa cerita bagaimana Dubes Saudi yang dulu tugas di sini enggak terlalu akrab, tidak begitu cinta NU. Tapi begitu sudah tugas di negara lain mengakui kesaktian Kyai Said Aqil kira-kira begitulah," tutup dia.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search