-->

Kristen Hingga Agnostik, Begini Kisah Mualaf Ayah Dewi Sandra

- Februari 05, 2021


"Nyokap gue muslim banget, terus bokap gue awalnya Kristen tapi akhirnya jadi Agnostik, percaya Tuhan tapi nggak percaya agama," tutur artis hijrah Dewi Sandra dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network yang diunggah beberapa waktu lalu.

Sang ibu yang seorang muslim selalu memintanya untuk terus mendoakan sang ayah. Hal ini membuat Dewi Sandra sempat bertanya-tanya.

"Gue selalu dengar nyokap gue, 'Doakan daddy, ya.', dan i just like, 'Why? Doain daddy? He's happy. He looks fine'," ujar Dewi Sandra.

"Sampai suatu hari, beliau lari ke kamar anak-anaknya dan menggedor semua pintunya, 'Daddy muslim, daddy mualaf, daddy masuk muslim', and i was like, 'What?'," beber Dewi Sandra kaget saat itu.

Istri dari Agus Rahman itu juga menjelaskan bahwa tidak ada yang tahu apa yang membuat sang ayah memutuskan jadi mualaf. Ia merasa ada hal-hal yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

"Gue sangat percaya dengan kekuatan doa. Setulus apa sih doa seorang istri untuk suaminya. Kalau tulus kan ya we don't know, kita nggak pernah tahu," ungkapnya.

Sang ayah termasuk sosok kritis dan tidak senang berdiskusi. Ia menduga hidayah itu berasal dari Tuhan.

"Bokap gue tuh jarang diskusi, ngobrol. Dia kritis banget, dia mencari tahu semua agama, googling, baca buku, banyak banget itu buku soal Tuhan dan agama di rumah," pungkas mantan istri Glenn Fredly ini.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search