-->

Kronologi Perempuan Kristen Ini Menjadi Guru di Madrasah Aliyah

- Februari 03, 2021


Seorang perempuan beragama Kristen, Eti Kurniawati banyak dibincangkan publik di Sulawesi Selatan (Sulsel). Pasalnya Eti  ditunjuk menjadi guru untuk mengajar di madrasah. 

Eti mulanya kaget saat menerima SK Pengangkatan menjadi guru CPNS di Tana Toraja. Sebab penempatannya bukan di sekolah yang lazim, melainkan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tana Toraja. MAN Tana Toraja adalah sekolah Islam. 

"Awalnya saya kaget ketika menerima SK dan mengetahui bahwa saya ditempatkan di MAN Tana Toraja. Saya pikirnya akan ditempatkan di sekolah umum sesuai agamaku," ujar Eti Kurniawati.

Hal tersebut terdapat dalam keterangan resmi di situs Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel seperti dikutip pada Senin (1/2/2021).

Eti yang merupakan guru geografi, yang menerima SK pengangkatannya sebagai guru CPNS pada 19 Januari 2021 bersama 8 CPNS lain, menjadi guru wanita pertama di MAN Tana Toraja yang tidak memakai hijab.

"Saya yakin ini adalah rencana Tuhan dalam hidup saya, maka akan saya jalani sebaik mungkin dan berusaha beradaptasi dengan lingkungan yang baru nantinya," kata Eti Kurniawati.

Eti sendiri sudah lama menghabiskan banyak waktu di Makassar, walau orang tuanya asli Tana Toraja. Di Kota Daeng, ia berdomisili dan terakhir ia menimba pendidikan di Universitas Negeri Makassar (UNM). "Dalam minggu ini saya akan segera ke Tana Toraja setelah selesai mengurus berkas-berkas saya untuk dibawa ke sana," ujar Eti Kurniawati.

Ia mengaku akan memakai rok panjang saat mengajar. "Karena lingkungan tempatku nanti semua pada pakai jilbab, maka saya harus beradaptasi dengan menggunakan baju lengan panjang dan rok panjang pula," kata Eti Kurniawati.


Advertisement

1 komentar:

avatar

Nah gini cakep..simple.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search