-->

Medsos Sepi, Semarang Banjir Tetap yang Disalahkan Anies Baswedan

- Februari 07, 2021


Semarang, Jawa Tengah, terendam banjir akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah Kota Semarang, Jawa Tengah, sejak Jumat hingga Sabtu pagi, 6 Februari 2021. Sejumlah ruas jalan pun lumpuh terpaksa ditutup.

Banjir yang merendam Ibu Kota Jawa Tengah itu membuat trending topik Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Diketahui, Kota Semarang itu berada di bawah kepemimpinan Gubernur Jawa Tengah dari PDIP, yakni Ganjar Pranowo.

“Kiriman dari DKI, makanya yang salah Pak Anies,” tulis akun Twitter Enno Setyono dikutip pada Sabtu, 6 Februari 2021.

Aktivis media sosial Iskandar Fauzi geram dengan para buzzer yang tidak ada komentarnya atas musibah banjir yang merendam Kota Semarang, Jawa Tengah. Anies Baswedan justru selalu dicari-cari kesalahan jika Ibu Kota Jakarta terendam banjir.

“Semarang banjir. BuzzerRp kok gak ada yang ngebacot ya. Cari dong kesalahan Pak Anies biar kalian gak jantungan,” tulisnya.

Selain itu, Budayawan Sudjiwo Tedjo mendapat pertanyaan dari temannya yang mengkonfirmasi apa benar di Kota Semarang itu terendam banjir. Sebab, tidak ada keramaian saat banjir mengepung Semarang.

“Semarang dikepung banjir, ya? Itu menurut WA dari temen barusan. Apa betul? Soalnya medsos sepi. Biasanya kalau memang ada banjir tuh medsos penuh rombongan akun-akun ber-angka yang ramai infoin banjir itu plus maki-maki gubernurnya. Apa WA temenku itu hoaks? Pls let me know,” tulisnya.

“Semarang banjir. BuzzerRp kok gak ada yang ngebacot ya. Cari dong kesalahan Pak Anies biar kalian gak jantungan,” tulisnya.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search