-->

Cerita Aher Memberi Rp1 M Kepada Umat Kristiani

- Maret 31, 2021


Gubernur Jawa Barat dua periode Ahmad Heryawan atau yang akrab disapa Aher rupanya pernah memberi bantuan Rp1 milyar kepada kaum nasrani atau Kristen.

Hal tersebut diungkap pada obrolan dalam acara Aher-MSI Talks pada Selasa (30/3/2021) di kanal media sosial instagram Partai Keadilan Sejahtera.

"Teman-teman gereja ketika mereka mengantarkan proposal untuk memperbaiki gereja, saya bantu," kata dia.

Kemudian rumah sakit milik Kristen di Jawa Barat kemudian minta bantuan ke Pemprov juga dibantu. "Kristen kok dibantu? Saya bilang saya kan gubernur semua orang. Gubernurnya muslim, gubernurnya kristen, gubernur semuanya. Gubernur rahmatan lil alamin," kata dia.

Pernah pada peristiwa Pesparawi (Pesta Paduan Suara Gerejawi) seperti MTQ dalam Islam, delegasi Jawa Barat mau berangkat ke Maluku kekurangan biaya yang tidak sedikit yakni Rp1 milyar.

"Pak Aher, kami ingin ke Maluku. Ingin hadir acara Kristiani tingkat nasional," kata Aher menirukan. Lalu Aher memberikan bantuan kekurangan biaya tersebut. "Saya sanggupin. Berangkat!" kata Aher.

"Sebagaimana di Islam ada MTQ saya biayain, di Kristen juga saya biayai. Wah mereka luar biasa (senangnya)," ungkap Aher.

Aher pun bersahabat dengan mereka sampai sekarang. Mereka kalau lebaran ke tempat Aher lebih dahulu, sering memberikan ucapan selamat terkait kesuksesan pribadi maupun kelembagaan.

"Kekhawatiran orang terhadap saya sebagai gubernur dari PKS tidak terbukti. Kita betul-betul nasionalis yang melandaskan nasionalisme kita pada nilai-nilai luhur kebangsaan kita. Nilai-nilai luhur itu bersumber pada keagamaan, moral maupun kearifan lokal yang berdasar dari budaya universal yang kita miliki," ungkap Aher mempertegas.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search