-->

Inilah Bukti Pemerintah Sangat Mendengarkan Kritik

- Maret 03, 2021


Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyatakan bahwa kritik adalah bagaikan vitamin bagi pemerintah. Ia menegaskan bahwa pemerintah tidak alergi terhadap kritik.

Banyak kebijakan pro-kontra belakangan ini yang kata dia justru pemerintah mengambil langkah dengan mengakomodasi saran dari berbagai kalangan. Di antaranya aturan membatalkan perpres soal investasi minuman keras (miras) di daerah tertentu dan kebijakan vaksin.

"Jadi pemerintah tak alergi terhadap kritik dan saran," kata Mahfud seperti dikutip dalam akun Twitter miliknya pada Rabu 3 Maret 2021.

"Kritik adl vitamin yg hars diserapkan ke tubuh pemerintahan," cuitnya lagi.

Sementara soal vaksin Mahfud mengatakan pada awalnya cairan pemancing antibodi itu dilaksanakan ada yang gratis dan berbayar. Namun kemudian kebijakan itu dikritik.

Banyak kalangan sebaiknya vaksin digratiskan untuk semua masyarakat. Lalu pemerintah juga mendengarkannya.

"Ada kritik lg, hrs-nya perusahaan2 yg mau lakukan vaksinasi scr mandiri diizinkan. Ok, pemerintah izinkan," lanjut Mahfud MD.

Pemerintah, kata dia, bisa menerima kritik asalkan disampaikan dengan tepat dan masuk akal.

"Asal rasional sbg suara rakyat, maka pemerintah akomodatif thd kritik dan saran," tutur mantan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search