-->

Jawaban Ayana Moon Soal Dirinya Pakai Sepatu Masuk Masjid Istiqal

- Maret 26, 2021


Muslimah asal Korea Selatan, Ayana Jihye Moon menjadi pusat perhatian dunia maya lantaran salah satu unggahan Instagramnya sedang berada di Masjid Istiqlal, baru-baru ini.

Ayana membagikan foto dirinya di salah satu spot di masjid tersebut dengan menggunakan sepatu. Netizen pun ada mengkritik, mengapa perempuan yang mualaf 8 tahun silam itu tidak melepas sepatunya.

“Backlight#ootd di depan bedug raksasa. Sudah nonton vlog aku belum? Waktu itu, alhamdulillah aku dapt kesempatan mengunjungi dan sAlat di Masjid Istiqlal. Setelah renovasi, Masjid Istiqlal menjadi lebih bagus dan indah. Semoga kita bisa solat berjammah di Masjid Istiqlal. Aamiin! Link youtube nya di profil IG ku#Jakarta #MasjidIstiqlal,” tulisnya pada caption foto itu.

Ayana sudah menjelaskan bahwa dia berada di luar batas suci yang diperbolehkan mengenakan sepatu.

“Ini sudah di luar batas suci, jadi boleh pakai sepatu lagi. I was even with a person from Masjid Istiqlal, teman teman,” jelasnya.

Namun, tetap ada netizen yang mempertanyakan hal tersebut.

Untuk meyakinkan, bahwa dirinya sudah benar-benar disiplin saat berada di masjid tersebut, Ayana pun mengunggah foto dirinya saat melepas sepatu, Kamis (25/3/2021). Dia memastikan di daerah batas suci, dia tidak mungkin mengenakan sepatu.

“Of course I don’t wear shoes in where I Have to take off my shoes. Just to make sure that the person from masjid accompanied me and my team all the time. Also, we checked one by one, before whatever we did,” ungkap perempuan Korea Selatan, 28 Desember 1995 itu.

Ia mengimbau warganet untuk mau teliti membaca captionnya. “Please Read. Reading is also important in our proud religion, Islam (Tolong bacalah. Membaca juga sama pentingnya di agama yang kita banggakan, yaitu Islam),” bebernya.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search