-->

"Jika Sang Imam Tak Diizinkan Offline, Mengapa Pimpinan Sidang Berada di Ruang Sidang?"

- Maret 21, 2021


Warganet mempertanyakan mengapa Imam Besar Habib Rizieq Shihab tidak diizinkan hadir secara offline di ruang saat sidang sedang berlangsung.

"Kata Hakim, berhubung msh pandemi covid maka IBHRS tidak dijinkan hadir di ruang sidang secara offline. Trus kalau memang msh Pandemi, ngapain juga Hakimnya  pada bisa hadir diruang Sidang? 

Situ wakil Tuhan dimuka Bumi, tapi utk diri sendiri saja tdk bisa berbuat adil. Waras?" kata sebuah akun media sosial Twitter bernama Abu Waras pada Sabtu (20 Maret 2021).

Diketahui, Majelis hakim memutuskan sidang tetap dilakukan secara online alias tidak hadir di ruang sidang. Majelis hakim menyebutkan sidang secara online tidak mengurangi nilai dalam persidangan.

"Tidak bisa Habib mohon maaf ada perintah undang-undang yang harus kita penuhi, itu tidak bisa. ini kan tidak mengurangi nilai persidangan yang paling penting adalah sekarang kita menguji dakwaan," kata Ketua Majelis Hakim Suparman Nyompa dalam persidangan, Jumat (19/3/2021).

Habib Rizieq masih melakukan protes kepada Hakim. Dia mengatakan tetap menginginkan sidang dilakukan secara offline.

"Baik saya hormati putusan majelis hakim, Kalau memang harus dipaksakan sidang online, silahkan majelis hakim yang mulia melanjutkan sidang ini bersama jaksa tanpa kehadiran saya bersama pengacara. Saya ikhlas, saya ridho, saya tunggu vonisnya berapapun ," kata Habib Rizeq.



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search