-->

Meski Baru Dilantik di Solo, Gibran Sudah Dapat Dukungan Maju Pilkada DKI

- Maret 28, 2021


Dukungan terhadap Gibran Rakabuming Raka untuk maju di Pilkada DKI Jakarta pada 2024 mulai menguat. Padahal Gibran baru saja dilantik sebagai Wali Kota Solo.

Hal itu disampaikan sejumlah petinggi partai yang ingin mendorong Gibran untuk maju sebagai calon gubernur. Menanggapi dukungan itu, putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut mengaku belum memikirkannya dan masih ingin mengabdikan diri untuk masyarakat Solo. 

"Saya nyelesain yang di Solo dulu. Urusan DKI ya nanti aja. Ngurus yang di Solo dulu aja," kata Gibran, Rabu (24/3/2021).

Dukungan terhadap Gibran untuk maju mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta salah satunya datang dari PAN.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku siap mendukung Gibran untuk maju di Pilkada DKI Jakarta. Iaa berharap Gibran dapat menunjukan prestasinya memimpin Kota Solo terlebih dahulu sebelum naik ke jenjang lebih tinggi. 

"Dia kan baru jadi Wali Kota, kita dukung semoga dia sukses, bekerja dengan baik," kata Zulkifli pada Sabtu (27/3/2021).

"Pilkada (DKI) kan masih lama 2024, nantilah kita lihat. Saya kan dulu dukung kampanye Gibran ke Solo. Sekarang, biar sukses dulu di Solo," tambahnya.

Dukungan terhadap Gibran agar maju di Pilkada DKI Jakarta juga datang dari PKB. Dalam pertemuannya di Solo pada Rabu (24/3/2021), Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin juga siap mendukung Gibran untuk maju sebagai gubernur DKI Jakarta.

Dirinya berharap agar Gibran dapat sukses terlebih dahulu dalam memimpin Kota Solo. "Makanya sukses dulu Solo nanti bisa ke mana pun. Insya Allah lah. Mas Gibran ini pemimpin masa depan yang sukses di Solo akan membawa kemajuan di mana-mana. Siap, pasti siap (mendukung)," kata Cak Imin.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search