-->

Nasib Guru yang Perlihatkan Kartun Nabi Muhammad Saat Mengajar

- Maret 28, 2021


Setelah mempertontonkan kartun Nabi Muhammad SAW di kelas studi agama, seorang guru di Inggris, diskors. Ia sempat terlibat perdebatan dengan orang tua murid yang memprotes aksinya itu dengan mengatakan apa yang dilakukannya adalah hak kebebasan berbicara.

Guru tersebut diduga menelepon seorang ayah yang kesal yang telah meninggalkan pesan kepada sekolah meminta untuk berbicara dengannya setelah kejadian tersebut.

Dia memberi tahu orang tua murid tersebut bahwa dia telah memperingatkan murid-muridnya bahwa beberapa akan menganggapnya menyinggung - tetapi tujuannya adalah untuk mengajukan pertanyaan kepada kelasnya.

Guru tersebut merasa yakin dia 'benar' untuk menampilkan kartun itu karena dia ingin membahas apakah kartunis itu yang harus disalahkan atau teroris yang telah melakukan pembunuhan di Prancis pada tahun 2015

Cara mengajar guru tersebut memicu protes di luar Bately Grammar School di West Yorkshire pada hari Kamis.

Dalam pesan Whatsapp grup yang dibagikan di antara orang tua dan pengunjuk rasa yang telah berdemonstrasi di luar sekolah, sang ayah mengatakan dia tidak puas dengan penjelasan ini.

Pesan tersebut, yang dilihat oleh Mail Online, berbunyi: "Saya menyatakan bahwa saya tidak senang dengan tindakannya dan dia telah menyinggung komunitas. Dia seharusnya tahu lebih baik, setelah semua gambar ini menyebabkan kemarahan internasional."



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search