-->

Sosok Jin yang Sembunyi di Sumur Masjid al-Zahir Baybar

- Maret 25, 2021


Kabar terkait adanya sosok jin yang bersembunyi di dalam Masjid al-Zahir Baybar di kota Qalyoub sebelah utara Kairo, Mesir , memicu ketakutan warga setempat. Mereka memilih menjauhi tempat ibadah kuno itu, seperti dilaporkan surat kabar setempat, Akhbar Al-Youm.

Makhluk gaib tersebut dikatakan bersembunyi di sumur masjid yang dibangun pada abad ke-13 itu dan memiliki nama yang mirip dengan masjid kuno lainnya di pusat Kairo.

Di balik pintu di sisi kanan masjid Qalyoub adalah sebuah bangunan yang dibangun untuk wudhu. Selama berabad-abad, jamaah dikatakan takut untuk berwudhu di sumur itu karena keberadaan jin yang bersembunyi jauh di dalamnya.

"Begitu Anda mendekati (sumur) Anda merasa takut dan merasa tidak aman. Tidak ada yang bisa masuk ke dalamnya karena terlalu dalam," ujar seorang petugas masjid yang diidentifikasi hanya sebagai Mohsen A kepada Akhbar Al-Youm yang dinukil Al Araby, Kamis (18/2/2021).

Terlepas dari rumor bahwa ada harta karun tersembunyi di dasar sumur, tidak ada orang yang berani mencarinya karena ada dijaga oleh jin yang membunuh semua orang yang mencoba mengambilnya.

Cerita legenda itu, bagaimanapun, belum dikonfirmasi karena tidak ada upaya untuk mengambil harta karun itu. Akibatnya, tidak ada insiden yang dapat dikaitkan dengan kegiatan jin yang menyeramkan.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search