-->

Prabowo Akan Beri Beasiswa Pada Putra Putri Prajurit Nanggala 402

- April 26, 2021


Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akan memberikan beasiswa kepada seluruh putra-putri prajurit Kencana KRI Nanggala 402 yang gugur dalam tugas.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjutak.

"Menteri Pertahanan Prabowo menyampaikan akan memberikan beasiswa sampai universitas kepada seluruh putra-putri prajurit Hiu Kencana KRI Nanggala 402 yang gugur dalam tugas sebagai kusuma bangsa," kata Dahnil pada Senin (26/4/2021).

"Teruslah berpatroli dalam keabadian wahai prajurit, doa kami selalu menyertai," kata dia menambahkan.

Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada hari kelima pencarian, Minggu, mengumumkan tim pencari telah menemukan beberapa bukti bahwa kapal karam dan terbelah tiga.

Temuan itu pula yang kemudian menjadi dasar pernyataan bahwa 53 prajurit KRI Nanggala-402 gugur saat bertugas di perairan utara Bali.

"Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur. Oleh karena itu, dengan kesedihan yang mendalam selaku panglima TNI saya nyatakan bahwa 53 personel yang on board KRI Nanggala-402 telah gugur," kata panglima TNI.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search