-->

Sebut Pelajaran Akidah Bikin Radikal, Said Aqil Dinilai Imam Masjid USA Sudah Gila

- April 08, 2021


Imam masjid USA, Ustaz Imam Shamsi Ali menilai pemikiran Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj sudah gila.

"Saya menilai cara berfikir ini kontra logika. Mendalami akidah menjadi penyebab radikalisme? Dan kerenanya pelajaran akidah perlu dikurangi untuk mencegah radikalisme?" kata Imam Shamsi pada Selasa (6/4/2021).

"Logika apakah yang dipakai? Atau harusnya gila untuk memahami pemikiran yang gila?" kata dia menambahkan.

Said Aqil diketahui meminta dosen agama di fakultas umum tingkat universitas untuk tidak terlalu banyak mengajarkan Aqidah dan Syariah. Menurutnya, hal itu dapat meningkatkan risiko peningkatan radikalisme.

"Bagi dosen agama yang mengajar agama di bukan fakultas agama, tidak usah banyak-banyak bincang akidah dan syariah. Cukup dua kali pertemuan. Rukun iman dan [rukun] islam," Said Aqil pada Senin (5/4).

"Kecuali [jurusan] ushuluddin, kecuali [jurusan] fiqih atau tafsir hadis. Itu terserah, itu harus mendalam. Tapi kalau dosen yang mengajar di fakultas yang umum, Teknik, hukum misalkan enggak usah banyak-banyak tentang aqidah dan syariah, cukup dua kali," tuturnya.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search