-->

Tamparan Fauzi Baadila untuk Tokoh Syiah Dina Sulaeman

- April 01, 2021


Aktivis kemanusiaan yang juga artis film Fauzi Baadilla mengeluarkan pernyataan keras pada tokoh syiah, Dina Sulaeman, yang menyebut donasi dari Indonesia untuk membantu korban perang di Suriah dialirkan ke teroris.

Fauzi yang selama ini bergabung ke lembaga kemanusiaan dan bahkan terjun langsung ke Suriah jelas membantah hal tersebut. Lewat video yang diunggahnya di akun Instagram-nya, Selasa (30/3/2021), dia membalas tudingan itu dengan tegas.

Pemain film "Mengejar Matahari" itu secara jelas menyebut Dina sebagai tokoh Syiah. 

Ia menyebutkan setiap sumbangan yang salah satunya dijalankan Fauzi dkk sangat diawasi ketat pemerintahan Turki. “Untuk menanggapi pernyataan tokoh Syiah Dina Sulaeman. Jadi gini, tiap bantuan yang masuk pada korban perang di Suriah itu semua harus melalui birokrasi, screening, dicek, dipantau dikawal sama organisasi kemanusiaan di Tukri juga diawasi ketat oleh pemerintahan Turki,” ujarnya.

Pernyataan Dina itu sama artinya dengan menyebut pemerintah Turki pro terorisme. “Jadi kalau Anda menuduh bahwa (donasi) itu dialirkan kepada pihak teroris, secara tidak langsung Anda menuduh pemerintahan Turki mendukung terorisme, sebelum Anda berbicara mending anda konsultasi dulu sama kedutaan Turki yang di Indonesia. Sebal kan?,” tandasnya.

Ia menyebutkan apa yang disampaikannya adalah pendapat pribadi sebagai Duta Kemanusiaan. “Pernyataan pribadi saya dalam kapasitas saya sebagai Duta Kemanusiaan yang pernah membersamai & mengantar bantuan-bantuan dari Masyarakat Indonesia untuk siapapun saudara-saudara kita baik di dalam maupun di Luar Negeri yang sedang terdampak bencana atas tudingan men support terrorisme,” jelasnya.

Senin (29/3/2021), Dina Sulaeman diketahui mengungkapkan tuduhannya di Podcast Deddy Corbuzier. “Yang mengumpulkan dana terorisnya, yang menggalang dana tentu lembaga donasi ya. Dan mereka tidak mengatakan itu untuk teroris. Tapi rekam jejaknya, foto-foto yang beredar, video yang beredar itu bisa kita deteksi bahwa sumbangan dari kita bangsa Indonesia ini jatuh ke tangan teroris. Ada videonya tersebar,” ungkapnya.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search