-->

Tiga Alasan Kenapa Disebut Kemenangan Gaza

- Mei 21, 2021


Pejuang Palestina di Jalur Gaza, Hamas sepakat gencatan senjata yang dimulai Jumat (21/5/2021) pukul 02.00 dini hari waktu setempat. Kelompok Hamas menyatakan kemenangan perang.

Kabinet keamanan pemerintah Israel pada Kamis malam menyetujui gencatan senjata bersama dan serentak yang dimulai Jumat pukul 02.00 pagi.

Mesir membantu menengahi perjanjian gencatan senjata tersebut, dan akan mengirim dua delegasi keamanan ke Israel dan Gaza untuk memastikan perjanjian itu ditegakkan.

“Kabinet keamanan politik dengan suara bulat menerima rekomendasi dari semua pejabat keamanan, kepala staf, kepala Shin Bet (badan keamanan internal Israel), kepala Mossad (badan intelijen asing Israel) dan kepala dewan keamanan nasional untuk menerima inisiatif Mesir untuk gencatan senjata tanpa syarat bilateral,” kata pemerintah Israel dalam sebuah pernyataan.

"Kepala staf, eselon militer, dan kepala GSS (general security service) meninjau pencapaian besar Israel dalam kampanye di hadapan para menteri, beberapa di antaranya belum pernah terjadi sebelumnya. Eselon politik menekankan bahwa kenyataan di lapangan akan menentukan kelanjutan kampanye," lanjut pemerintah Israel.

Seorang pejabat Hamas, Ali Barakeh, mengatakan kepada The Associated Press bahwa gencatan senjata adalah "kemenangan bagi rakyat Palestina" dan kekalahan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Saat ini, setidaknya 232 warga Palestina telah meninggal dunia akibat kejahatan Israel.

Di Indonesia, pendakwah nasional Ustaz Hilmi Firdausi memberikan tanggapan.

"Takbir kemenangan membahana di GAZA. Allahu Akbar !

Knp disebut kemenangan ?

1. Israel yg duluan menyerah

2.Ini gencatan senjata bersyarat & HAMAS yg membuat persyaratan. Sblmnya, Israel tak prnh mau ikut keinginan HAMAS

3.Kemenangan kecil menuju kemenangan sempurna insyaa Allah," kata Ustaz Hilmi.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search