-->

Alasan Prabowo Diam Saja Setelah Jadi Menhan

- Juni 13, 2021


Mantan capres dua periode Prabowo Subianto mengungkapkan alasan sikapnya saat ini yang tidak banyak berbicara alias banyak diam setelah menjadi Menteri Pertahanan (Menhan). Prabowo mengakui menghadapi dilema.

"Pertahanan hal yang menyangkut keselamatan negara, keselamatan bangsa. unsur pertahanan itu sebenarnya sangat rahasia," kata Prabowo saat berbincang dengan Deddy Corbuzier dalam podcastnya yang diposting di chanel Youtubenya, Minggu (13/6/2021).

Ia mengungkapkan unsur pertahanan sangat rahasia untuk menghindari ancaman dari negara lain. Sebab suatu negara pasti ada yang tidak suka dengan negara lain, sepeti sifat manusia yang menginginkan merebut sumber daya, merebut kekayaan untuk bertahan hidup.

"Ini adalah sifat manusia, bahwa manusia itu selalu akan merebut sumber daya, merebut kekayaan untuk survive hidup, bangsa-bangsa, suku-suku, kelompok, bangsa-bangsa ini pasti ingin merebut," kata Mantan Danjen Kopassus ini.

Dia menegaskan masalah pertahanan bersifat sensitif. Namun saat ini era demokrasi. Rakyat juga memiliki hak untuk mengetahui kondisi negaranya, masa depannya, keselamatannya. "Rakyat punya hak untuk tahu. Dilema, di satu pihak kita rahasia, di lain pihak rakyat ingin tahu," katanya.

Ia mengungkapkan alasan lain dirinya banyak diam, yakni adanya kelompok-kelompok, baik didorog ambisi pribadi dan kelompok yang tega mengorbankan kepentingan rakyat.Baca juga: Ini Dua Peluang Anies Baswedan Bisa Maju Pilpres 2024


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search