-->

Beredar LKS yang Sebut Sunan Kudus Adalah Imam Syiah

- Juni 03, 2021


Beredar materi buku pelajaran yang menyebutkan bahwa Sunan Kudus adalah Imam Syiah yang keenam. Kabar itu beredar di media sosial dan ramai jadi bahan perbincangan.

Disebutkan dalam paragraf pertama "Sunan Kudus juga menjadi imam Syiah yang keenam. Tokoh yang disegani masyarakat karena ajarannya dalam menyampaikan ilmu agama Islam."

"Dapat kabar ini materi pelajaran sejarah kelas 6 MI. Apa benar ya?" tanya pendakwah Ustaz Abubakar Assegaf pada Rabu (2/6/2021).

"Jika benar,  ini pembelokan sejarah & pertanda bahwa syiah telah menjalankan misinya secara pelan tapi pasti, bahkan sdh masuk ranah pendidikan," kata dia menegaskan.

Unggahan Abubakar mendapatkan respons dari warganet.

"Ini yang nulis LKSnya ga ngerti sejarah kayanya bib, masa sunan kudus disamakan sama Sayyid Ja'far Shodiq yang menjadi Imam Syiah, dari tahun lahir saja sudah beda.. izin tag Prof 

Ofathurahman.Aapakah masih beredar LKS itu?" kata warganet bernama Muhammad Tegar.

"Waduh piye toh,  yg jelas beliau adalah putra dari Maulana Usman Haji ulama asal Palestin yg datang ke tanah jawa bersama anaknya yg bernama said Ja'far Sodiq yg di kenal sebagai sunan Kudus, nama Kudus adalah bukti kecintaan beliau thd Tanah kelahirannya yaitu Al quds," kata akun Arif Maulana.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search