-->

Erick Thohir Soal Abdee Jadi Komisaris: Masa Musisi Tak Boleh Naik Kelas?

- Juni 02, 2021


Menteri BUMN Erick Thohir memberikan respons seputar pengangkatan Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero).

Ia pun menekankan, bahwa musisi sekelas Abdee Slank juga punya hak untuk menjadi seorang komisaris di perusahaan BUMN, selama yang bersangkutan juga memiliki kompetensi.

"Konteks pengangkatan pasti ada kontroversinya. Tapi percayakan kita buat yg terbaik, bukan hanya yang negatif saja. Masa musisi tak boleh naik kelas?" ujar Erick Thohir.

Hal itu dikatakan dalam sesi konferensi pers di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Dia lantas membuat perbandingan, bahwa seorang bintang film yang sudah berpengalaman di bidangnya juga bisa ambil bagian dalam ekosistem di industri perfilman.

"Jadi kita harus beri kesempatan. Jangan terpecah persepsi dari pihak-pihak yang senang bikin gaduh," ungkapnya.

Pemilihan anggota komisaris dalam tubuh perusahaan BUMN pasti memiliki alasan yang jelas. Erick coba buat pengobatan, bahwa PT Telkom Indonesia tidak boleh jadi sunset industri.

"Saya sempat bilang, kok menteri bicara seperti ini saham Telkom turun. Jangan sampai Telkomsel terjebak oleh bisnis text message yang sekarang sudah gratis, dia harus berusaha untuk masuk ke bisnis digital," tuturnya.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search