-->

UAS: Bayar Haji untuk Berangkat Haji, Bukan untuk Bangun Jalan

- Juni 07, 2021


Beredar video ceramah Ustaz Abdul Somad alias UAS di media sosial terkait haji.  Diketahui, belakangan lagai ramai pemberitaan seputar batalnya pemberangkatan ibadah haji Indonesia 2021,

Dalam video yang beredar, UAS menyebut umat Islam mengamuk karena dana haji digunakan untuk kepentingan pemerintah.

“Duit gak ada, dipakai dana haji. Umat Islam ribut, umat Islam mengamuk,” tegas UAS dengan suara keras, dikutip Pojoksatu.id dari kanal YouTube Cinta sunnah, Minggu (6/6/2021).

“Kami bayar haji untuk berangkat haji, bukan duit kami dipakai untuk bangun jalan, investasi,” sambungnya.

“Yang punya jabatan, yang punya kekuasaan, yang punya tandatangan, kalian akan dituntut di hadapan Allah SWT,” tegas UAS.

“Silakan kalian jadi gubernur, silakan kalian jadi wali kota, silakan kalian jadi presiden, setiap yang fakir, yang miskin, yang duafa, yang tak makan, jabatan kalian hanya dua periode, tapi hisab kalian di akhirat kekal selama-lamanya,” jelasnya.

Ia juga menyindir para ulama yang selama ini terkesan tidak peduli dengan masalah yang dialami umat.

“Nanti ustad-ustad yang diam, yang tak mau bicara, yang hanya ngajak orang salawat, ngajak orang tahajjud, ngajak orang salat sunnah, supaya orang tak sakit hati, judul ceramahnya sabar, supaya diundang terus, silahkan. Tapi nanti kau juga akan dihisap, dituntut di hadapan Allah SWT,” kata UAS.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search