-->

Wisuda Unik, Ortu Siswa Beri Umrah Gratis ke Para Guru SMA Sinar Cendekia!

- Juni 12, 2021


Serpong (12/6) - SMA Sinar Cendekia Serpong, Tangerang Selatan telah memberlangsungkan wisuda angkatan Xelvasco. Diketahui, Xelvasco adalah sebutan untuk kelas 12 angkatan 8. Xelvasco sendiri artinya 8 terbaik.

Wakil Kepala Sekolah SMA Sinar Cendekia Budi Haryanto, Lc., memberikan tiga pesan untuk para wisudawan dan wisudawati.

"Pertama, jangan pernah berhenti untuk terus optimistis, kreatif, inovatif, dan adaptif, dengan perubahan yang begitu cepat di masa ini maka butuh bekal untuk menjalani itu semua, kami yakin kalian mampu melakukannya, terbukti di masa pandemi ini dengan perubahan kebiasaan yang begitu cepat kalian mampu dan cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi saat ini, dan insya Allah kami yakin kalian mampu untuk itu," kata Budi di Serpong pada Sabtu (12/6/2021).

Yang kedua, kata dia, jagalah nama baik almamater kalian SMA Islam Sinar Cendekia, wajah para alumni adalah wajah SMA Islam Sinar Cendekia, nama alumni melekat erat pada nama SMA Islam Sinar Cendekia. Ia meminta untuk mengharumkan almamater dengan karya besar dan kontribusi kalian di lingkungan baru yang akan ditemui, di perguruan tinggi bahkan di tengah masyarakat. "Simpan dalam hati kalian sekolah ini SMA Islam Sinar cendekia dan sebut dalam doa-doa untuk kebaikan guru-guru dan siswa siswi Angkatan-angkatan setelah kalian dan seluruh keluarga besar Sinar Cendekia," kata dia

"Pesan kami yang terakhir adalah kami titipkan takwa untuk kalian, bawa kemanapun kalian berada, simpan kata tersebut dalam hati kalian, karena taqwa yang kami titipkan akan memandu jalan hidup kalian, memudahkan Langkah kalian, memudahkan cita dan harapan kalian juga kesuksesan kalian, sebagaimana pesan baginda Rasulullah SAW ittaqillaha haitsu ma kunta (bertaqwalah kalian dimanapun kalian berada) ini bekal terbaik dalam hidup kalian," ungkap dia.

Selain para wisudawan wisudawati yang jumlahnya 63 orang , acara sakral tersebut diikuti para civitas akademik SMA Islam Sinar Cendekia, Yayasan, PTA dan orangtua siswa.

Di sela acara tersebut, pihak sekolah mengumumkan bahwa ada beberapa guru yang mendapatkan apresiasi hadiah berupa umrah gratis. Uniknya, hadiah tersebut diberikan oleh orangtua murid yang anaknya menjadi peserta didik dari sejak SD hingga sampai SMA Islam Sinar Cendekia.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search