-->

Disebut Faldo PSI "Dewa Lip Service", Anies Sulap Monas Jadi Posko Oksigen

- Juli 06, 2021


Di saat politisi PSI Faldo Maldini menyebut bahwa Anies Baswedan adalah Dewa Lip Service, Anies justru memberikan pukulan menohok.



Di bawah Anies Baswedan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah membuat posko oksigen di kawasan Monumen Nasional Jakarta Pusat. Hal itu untuk memenuhi kebutuhan oksigen di rumah sakit.


"Saya malah periksa posko oksigen kita. Kita ada posko oksigen di Monas. Itu khusus untuk rumah sakit. Rumah sakit yang membutuhkan oksigen ekstra, mereka membawa tabungnya ke posko kita di Monas," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Jakarta, Senin, 5 Juli 2021.


Sejak angka kasus postif COVID-19 melonjak tajam di Provinsi DKI Jakarta, permintaan tabung oksigen untuk menangani pasien salah satunya pasien COVID-19 juga meningkat.


"Lalu posko in yang akan mencari oksigen dari tempat-tempat distributor dan produsen. Karena sekarang kebutuhan meningkat. Tapi ini bukan untuk individu, pribadi. Ini untuk rumah sakit. Biasa rumah sakit bawa, ada yang 10 tabung, ada yang 15 tabung," ujarnya.


Nantinya, tabung oksigen itu diangkut oleh mobil milik Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP), Dinas Lingkungan Hidup, dan dari Bina Marga juga.


Kemudian di situ kita bawa pakai truk-truk kita. Yang bekerja di situ malah bukan dinas kesehatan, itu bina marga, lingkungan hidup, Satpol PP, Sumber daya air. Karena truk-truk besar itulah yang dipakai untuk mencari pengisian tabung," katanya.

 

Ia tak memungkiri bahwa memang permintaan oksigen di rumah sakit jumlahnya meningkat tajam. Tapi, stok isi tabung oksigen sejauh ini masih tercukupi dengan baik.


"Angkanya memang tinggi. Walaupun sejauh ini masih terpenuhi. Tapi kita tahu di luar sana masyarakat membutuhkan banyak sekali. Kalau RS masih terpenuhi. di luar yang masih menjadi masalah," ujarnya.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search