-->

Luhut Ganti Istilah Darurat Jadi Level, Ust Salim A Fillah: Kayak Ayam Geprek!

- Juli 21, 2021


Koordinator PPKM darurat, Luhut B Pandjaitan,  menjelaskan terkait perpanjangan PPKM darurat di Jawa dan Bali hingga 25 Juli mendatang.


Luhut mengatakan, setelah perpanjangan ini habis, pemerintah tidak akan lagi menggunakan istilah PPKM darurat. Tetapi nanti akan menggunakan kategori level mulai dari level 1 sampai 4.

"Nanti mungkin jika semua berjalan baik kan kita sekarang kategorikan itu jadi level 1, level 2, level 3, level 4. level 4 itu yang sama dengan PPKM darurat," kata Luhut saat wawancara bersama KompasTV, Selasa (20/7).

"Jadi kita enggak pakai istilah darurat lagi. Pakai level saja," tambah dia.

Menko Marves itu menjelaskan, penerapan PPKM darurat kini sudah telihat membuahkan hasil. Penularan COVID-19 di Jawa dan Bali mulai mengalami penurunan.

"Nah sekarang di level 4 per hari ini sebenarnya sudah ada yang kita liat masuk level 3. level 3 itu di bawah level 4. Jadi banyak kemudahan-kemudahan. Tapi kita enggak mau langsung masuk, tunggu dulu beberapa hari ke depan," ucap Luhut.

Pernyataan itu mendapatkan respons pendakwah dan penulis buku Salim A Fillah.

"Kirain mau diubah dari 'darurat' ke 'darurarat' terus ke 'darurararat' lalu 'darurarararat'. Ternyata pakai istilah level kayak Ayam Geprek. Ladies and Gentlemen, ... proudly present level kepedasan yang harus dirasakan," kata Ustaz Salim pada Selasa (20/7/2021).



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search