-->

Tembus Kampus Top, Alumni Sinar Cendekia Berbagi Kisah dengan Adik Kelas

- Juli 14, 2021

 



Sejumlah alumni Sekolah Sinar Cendekia berbagi pengalaman dan perjalanan mereka bisa tembus perguruan tinggi negeri top di Indonesia. 

Pengalaman tersebut mereka bagikan kepada adik kelas yang tengah duduk di kelas terakhir yakni kelas 12.

M. Fafif Radhana atau yang biasa dipanggil Afif, misalnya berbagi pengalaman ketika diterima di jurusan Pendidikan Sastra Indonesia, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Jawa Barat lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

"Ini ibarat golden tiket kuliah, tanpa harus tes ujian dan UTBK," kata Afif menceritakan pengalaman dan perasaannya yang surprise dapat SNMPTN di Serpong, Rabu (15/7/2021).

Selain Afif, Abdullah Syawalbhi atau Albi dari angkatan 7 menceritakan pengalamannya tembus di Kehutanan Institut Pertanian Bogor  (IPB), Jawa Barat. 

Ia memilih Kehutanan karena itu bidang yang memang diinginkannya sejak kelas X. Ia memang ingin kuliah yang berhubungan dengan alam. 

"Saya sempat kecewa gagal di SNMPTN, terus berjuang, belajar rajin. Tidak ragu, banyak bertanya dengan guru dan teman teman. Alhamdulillah, lulus di UTBK/SBMPTN," kata pria yang suka dengan biologi ini.

Selain yang disebutkan di atas, ada juga yang lolos ke Teknik Elektro Universitas Indonesia (UI),  Psikologi UI,  Bahasa Jepang, Seni Rupa Universitas Brawijaya. 

Tak hanya di kampus dalam negeri, alumni sekolah Sinar Cendekia juga diterima di kampus luar negeri seperti Jepang, Turki dan Kanada. Yang kalah bagus lagi, mereka rata-rata telah memiliki hafalan Alquran dari 4 juz hingga 30 juz. 

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search